MRT Jakarta Lanjutan Pekerjaan Pemasangan Gelagar

12/03/2017

Tidak berkategori

JAKARTA - Sebagai salah satu tahapan pekerjaan struktur jalur layang Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, di Stasiun MRT Fatmawati yang berlokasi di Jln. R.A. Kartini, Jakarta Selatan, akan dilakukan lanjutan pekerjaan pemasangan gelagar (i girder) tahap 3.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah mengatakan dampak dari pekerjaan ini adalah pemberlakuan rencana pengalihan lajur di seputar Stasiun MRT Fatmawati untuk keperluan area kerja.

"Penutupan untuk sementara waktu di seputar Jln. R.A. Kartini akan diterapkan di area depan Gedung BPJS," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (11/3/2017). 

Oleh karena itu, lalu lintas akan dialihkan ke sisi samping tol JORR. Pengalihan lajur ini dilakukan hanya pada malam hari, yakni pukul 23.00 – 05.00 WIB pada Sabtu, 11 Maret 2017, hingga dini hari pada Minggu, 12 Maret 2017.

Penutupan sementara akses tersebut bertujuan untuk keamanan dan keselamatan masyarakat serta para pengguna jalan yang akan melintas.

PT MRT Jakarta memohon maaf atas ketidaknyamanan selama pekerjaan ini berlangsung.

"Kami berharap masyarakat dapat mendukung dan bekerja sama agar pelaksanaan  proyek  ini dapat berlangsung lancar sesuai jadwal. Kami juga mengimbau kepada  para  pengguna  jalan dan angkutan umum agar mematuhi rambu-rambu serta mengikuti petunjuk petugas di lapangan," tutur Tubagus.