Mantap! WIKA Sukses Sabet Asia Pacific Enterprise Award 2020 Kategori Corporate Excellece

Jakarta – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk menjadi satu-satunya perusahaan industri konstruksi asal Indonesia yang menang dalam ajang penghargaan Asia Pacific Enterprise Award (APEA) 2020 Kategori Corporate Excellence yang diselenggarakan secara virtual pada Jumat (20/11) kemarin.

APEA 2020 ini merupakan ajang apresiasi  yang diselenggarakan oleh Enterprise Asia kepada pelaku usaha di Asia dan Pasifik yang berhasil menunjukan kinerja eksepsional dan kegigihan dalam mengembangkan usaha tanpa mengabaikan kepedulian sosial.

Dalam ajang APEA 2020 ini, pemilihan pemenang dilakukan melalui proses yang panjang dengan melibatkan para pakar dalam bidang industri maupun pelaku pasar di wilayah Asia Tenggara dan Pasifik. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk sendiri berhasil meraih penghargaan APEA 2020 dengan pencapaian pertumbuhan tahunan rata-rata pada tahun 2017-2019 mencapai 33% serta berhasil memperoleh bisnis di luar negeri serta peran aktif PT WIKA dalam penanganan Covid-19 maupun aktivitas CSR ditahun 2020.

Dalam hal ini, Asia Enterprise mengungkapkan pemenang dari ajang APEA 2020 ini membuktikan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut tetap menjaga komitmen dan berjalan berdampingan dengan karyawan, stakeholder demi tujuan dan nilai-nilai perusahaan. Meskipun dalam kondisi sulit dimasa Pandemi Covid-19 ini pelaku usaha tetap menjunjung tanggung jawab sosial.

President of Enterprise Asia yang juga menjabat sebagai pendiri Strategic Public Relations Group, Richard Tsang menyampaikan dalam membangun bisnis berkelanjutan dan menguntungkan perlu berjalan beriringan.

“Dalam situasi krisis ini, orang-orang baik itu konsumen, investor, semua orang, lebih membutuhkan inspirasi dan kepemimpinan dibandingkan sebelumnya. Tanpa berjuang untuk sesuatu, anda tidak dapat menginspirasi atau memimpin. Perusahaan yang digerakkan oleh tujuan lah yang terbukti lebih tangguh dan terus berada di posisi terdepan,”jelas Tsang

Sementara itu, Direktur Utama PT WIKA Agung Budi Waskito menyampaikan penghargaan yang diterima oleh perseroan ini menjadi nilai tambah dari hasil kerja keras PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dalam membangun bisnis berkelanjutan serta bukti dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk berhasil menghadapi situasi krisis saat ini.

"Sampai Kuartal III 2020, WIKA bisa menjaga performa dengan tetap berada pada positif teritory dan kami pun tengah menyiapkan diri untuk bisa kembali bangkit pada tahun 2021 dan bertumbuh seperti sedia kala,"jelas Agung Budi Waskito

Sumber: sispro.co.id