JPO Sudirman Akan di Revitalisasi Dengan Tema Kapal Pinisi

29/01/2021

Goverment

Jakarta - Untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para tenaga medis dalam menangani Pandemi Virus Covid-19, Pemprov DKI Jakarta berencana akan melakukan revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berlokasi di Karet Sudirman.

"Kabar baik untuk warga Jakarta, ada rencana revitalisasi JPO Karet Sudirman yang didedikasikan untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan tenaga medis dalam menangani pandemi virus Corona (COVID-19).” dikutip dari facebook Dinas Bina Marga DKI Jakarta, pada Jum’at (29/1).

JPO akan dibangun dengan tema Kapal Pinisi, jembatan ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas jembatan penyeberangan sepeda (JPS) dan anjungan pandang Jakarta. Terdapat hub baru di area CBD Karet Sudirman antara pejalan kaki, pengguna sepeda dan pengguna transportasi publik. 

Dikutip dari instagram @binamargadki JPO ini akan dilengkapi Lift dengan kapasitas 3.000 Kilogram yang bisa mengangkut sepeda sekaligus pengendara, maupun penyandang disabilitas yang membutuhkan serta dilengkapi bike lounge. JPO ini juga dilengkapi dengan kamera pengawas (CCTV) dan sensor beban pada anjungan untuk keamanan. Selain itu JPO ini akan dihiasi dengan galeri pejuang Covid-19 dari tenaga kesehatan selama 2020-2021. 

Dok. Inews.id

Sumber: sispro.co.id