Jelang Mudik, Pelindo IV Rampungkan Perbaikan Terminal Baru Semayang

15/06/2017

Tidak berkategori

Jakarta - PT Pelabuhan Indonesia IV Balikpapan siap memberdayakan gedung terminal baru Pelabuhan Semayang selama arus mudik Lebaran tahun 2017.

Progres konstruksi gedung terminal Pelabuhan Semayang yang direnovasi sejak tahun lalu, saat ini telah mencapai 85% dari tahap keseluruhan pembangunan. Sisa pekerjaan sebatas finishing gedung, seperti pemasangan kaca, penyejuk ruangan, dan lain-lain.

Sejak tanggal 10 Juni sudah mulai beroperasi. “Tapi akan kami optimalkan lima hari sebelum Lebaran," jelas General Manager PT Pelindo IV Balikpapan, Baharuddin, Selasa, 13/6/2017, dikutip dari Bisnis.

Menurutnya daya tampung gedung telah bertambah. Awalnya kapasitas gedung itu hanya cukup untuk 2.500 orang, kini menjadi 3.200 orang. Perseroan membangun terminal menjadi gedung bertingkat.

Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pemudik, pihaknya akan menyediakan tenda di laman gedung seperti tahun sebelumnya. Tenda itu bakal dipasang mulai delapan hari sebelum Lebaran

Selain itu, untuk menjaga kenyamanan penumpang, ruang tunggu akan dibuka untuk penumpang mulai 3 jam sebelum keberangkatan kapal. Pekerjaan finishing gedung juga akan dihentikan apabila penumpang berada di ruangan.(*)