IKN Mulai Dibangun, Agung Podomoro Kebut Proyek Hunian Mewah di Samarinda

Agung Podomoro Group, salah satu perusahaan pengembang properti terbesar di indonesia ini tengah mempercepat pembangunan proyek perumahan besutannya yaitu The Premiere Hills dan Bukit Mediterania Samarinda di Ibu Kota Nusantara (IKN) atau tepatnya di Samarinda, Kalimantan Timur.

Hal ini menjadi upaya dalam menyambut dimulainya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

General Manager Marketing The Premiere Hills Yoga mengungkapkan Agung Podomoro terus mempercepat pembangunan di sektor properti selama masa pandemi, termasuk di kawasan Samarinda. Pasalnya, dia meyakini adanya tren positif di sektor ini seiring pemulihan ekonomi dan booming komoditas batubara, CPO, dan migas.

Tingginya permintaan masyarakat mendorong pihaknya untuk memulai proyek baru The Premiere Hills. Hunian mewah yang berlokasi di pusat Kota Samarinda, tepatnya di Jalan MT Haryono ini merupakan mahakarya Agung Podomoro yang direkomendasikan sebagai kawasan hunian dan investasi properti terbaik di Samarinda. Terlebih lagi, The Premiere Hills berada dekat dengan pusat pemerintahan, pusat perbelanjaan, dan fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, dan universitas.

Bahkan akses menuju kawasan ini sangat terjangkau, karena didukung dengan infrastruktur jalan tol yang sudah mumpuni yakni tol yang menghubungkan Samarinda dan Balikpapan. Selain itu, didukung juga dengan infrastruktur yang baik seperti hadirnya bandara APT Pranoto yang mudah terjangkau oleh penghuninya.

Kawasan residensial tersebut menawarkan hunian yang berada di puncak tertinggi Samarinda dengan tinggi 135 meter di atas permukaan laut.

The Premiere Hills memiliki 4 tipe premium dilengkapi dengan beberapa fasilitas pelengkap seperti exclusive club house, swimming pool, private cinema, multifunction hall, jacuzzi, children playground dan fasilitas premium lainnya yang dapat mendukung gaya hidup berkualitas.

Yoga menyebut hunian premium bernuansa resor dengan ruang terbuka hijau yang luas ini dipersiapkan untuk membuat penghuni mendapatkan pengalaman berkesan seakan menyatu dengan alam.

Diketahui, Sekitar 73 persen kawasan ini adalah area terbuka hijau dengan tropical forest untuk mendukung kualitas hidup yang lebih sehat.

Yoga Gunawan yakin Samarinda akan menjadi kota magnet yang strategis didukung dengan infrastruktur yang sudah memadai. Terlebih dengan keberadaan Bandar Udara APT Pranoto.

Adanya potensi ekonomi yang besar diikuti dengan rencana pembangunan IKN, Yoga menyebut hal ini akan menjadikan Samarinda sebagai salah satu kota penting di Indonesia.

Dengan demikian, Kehadiran Agung Podomoro di Samarinda ini diharapkan dapat mendukung percepatan pembangunan, khususnya untuk memenuhi kebutuhan properti dengan standar yang tinggi.