Hari Ini Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Pelabuhan Patimban

Jakarta - Presiden Joko Widodo beserta dengan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dijadwalkan akan melakukan tinjauan langsung progres pembangunan Pelabuhan Patimban di daerah Subang. Dikutip informasi dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat, Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan di daerah subang sekaligus melakukan tinjauan proyek pembangunan Pelabuhan Patimban pada pukul 09.00 WIB.

"Hari ini, Presiden Jokowi beserta Menteri Perhubungan akan melakukan tinjauan langsung ke Pelabuhan Patimban. Presiden akan meninjau sejauh mana progres pembangunan pelabuhan ini," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hengki Angkasawan

Hengki menyampaikan, progres pembangunan Patimban yang merupakan proyek strategis nasional ini sedang dikebut pengerjaan nya. Hal tersebut guna mengejar rampung konstruksi tahap 1 ini pada pertengahan tahun 2020 nanti.

"Pembangunan pelabuhan ini, dilakukan untuk memperbaiki kinerja logistik dan investasi guna mendorong pertumbuhan ekonomi, Ini merupakan bagian dari pembangunan pelabuhan tahap I yang terdiri dari 2 fase. Secara keseluruhan, pembangunan tahap I fase 2 dijadwalkan rampung akhir 2020," kata Hengki

Sementara itu berdasarkan jadwal, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan di Proyek Pelabuhan Patimban ini pada sore hari nanti, setelah sebelumnya Presiden Jokowi akan melakukan tinjauan terlebih dahulu program Mekaar Binaan Pemodalan Nasional Madani (PNM).

Dalam melakukan tinjauan hari ini, Presiden Joko Widodo juga ditemani oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.