H-10 Lebaran, Tol Pejagan-Pemalang Siap Dilalui Pemudik

25/04/2017

Tidak berkategori

Jakarta - Proses pengerjaan proyek jalan tol Pejagan-Pemalang ditarget mencapai 80 persen pada H-10 Lebaran mendatang. Nantinya saat dilalui pemudik, jalan sudah berupa cor.

Staff Legal PT Waskita Narendra Ario Brasmatyo mengatakan saat ini target pengerjaan sudaj mencapai 35 persen. Ditargertkan pada H-10, proses pembangunan di sektor III akan mencapai 70 persen dan di sektor IV 80 persen.

"Agar nyaman dilalui pemudik, nantinya jalan sudaj berupa lean concrete (LC) atau pengecoran tipis," katanya.

Untuk mencapai target tersebut, saat ini pihaknya terus mengebut pengerjaan proyek nasional tersebut. Namun, tetap memperhatikan kondisi lingkungan dan aspirasi warga.

"Jadi yang sifatnya tidak bising kita kerjakan 24 jam. Kalau yang bising seperti pemancangan kita lakukan sampai pukul 22.00 WIB sesuai perjanjian dengan warga," tandasnya.

Terkait pembebasan lahan Brasmatyo menegaskan tidak menjadi penghalang, meski ada sejumlah bidang tanah yang sampai saat ini belum dibebaskan. Menurutnya, jika ada lahan yang belum dibebaskan, maka bisa diambil alternatif dengan membangun jalan di samping lahan tersebut.

"Kalu bagian tersulitnya saat pembangunan elevated seperti di Adiwerna," pungkasnya. (muj/jpg)

Sumber: radartegal.com