Gelar FIFA Piala Dunia U-20 Tahun 2021, PUPR Siapkan Gelanggang Olahraga

Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali ditugaskan untuk merenovasi 2 stadion utama serta 15 lapangan latihan untuk penyelenggaraan FIFA Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 nanti sesuai dengan Instruksi Presiden No 8 Tahun 2020. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

"Kedua stadion utama yang akan segera direnovasi adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali dan Stadion Manahan, Solo,"jelas Menteri Basuki.

Kemudian untuk 15 lapangan latihan tersebut meliputi 3 lapangan di Palembang, Sumatera Selatan berupa Lapangan Atletik, Bisbol dan Panahan, 3 lapangan di Sumedang dan Bandung, Jawa Barat berupa Lapangan IPDN, Unpad, Sidolig.

Selanjutnya 4 lapangan di Solo Jawa Tengah berupa Lapangan Sriwedari, Banyu Anyar, Sriwaru, Kota Barat, 1 lapangan di Madura, Jawa Timur yakni Lapangan Bangkalan, serta 3 lapangan di Bali yakni Lapangan Ngurah Rai, Kompyang Sudjana, Kapten Japa serta Gelora Samudra Kuta.

Anggaran renovasi oleh Kementerian PUPR sebesar Rp 314,82 miliar berasal dari APBN melalui skema kontrak tahun jamak Tahun Anggaran 2020—2021.

Sumber: sispro.co.id