Ditengah Pandemi, PTPP Groundbreaking Apartemen Bogor Heritage & Ecopark

Jakarta – Ditengah kondisi Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berdampak pada berbagai sektor di Indonesia, PT PP (Persero) Tbk tetap melakukan groundbreaking pembangunan proyek Apartemen Bogor Heritage dan Ecopark pada Minggu (13/9).

Dalam groundbreaking ini dihadiri oleh Direktur Operasi 1 PT PP Anton Satyo Hendriatmo, Direktur Utama PT Sejahtera Eka Graha Oktia Hendra, Komisaris Utama PT Sejahtera Eka Graha Lukman Efendi, kemudian Direktur Operasi PT Sejahtera Eka Graha, SVP Gedung Perseroan Andek Prabowo, SVP Corporate Secretary PT PP Yuyus Juarsa dan Jajaran Manajemen PT Sejahtera Eka Graha.

"Groundbreaking ceremony tersebut diselenggarakan di lokasi proyek dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat bagi para tamu undangan yang hadir dan menerapkan jaga jarak satu sama lainnya,”jelas Anton

Proyek pembangunan Apartemen Bogor Heritage dan Ecopark ini sendiri merupakan proyek yang ditangani oleh PT Sejahtera Eka Mandiri dengan nilai kontrak mencapai Rp 1,29 triliun dengan ditargetkan rampung pada Maret 2022. PT Sejahtera Eka Mandiri merupakan salah satu perusahaan pengembang property yang berada di Kota Bogor dengan 96,53% sahamnya dimiliki oleh Kementerian Keuangan RI.

Terkait lingkup pekerjaan yang akan dilakukan oleh PT Sejahtera Eka Graha sendiri meliputi pekerjaan perencanaan desain pembangunan dan detail engineering desain (DED), pekerjaan persiapan, prasarana & penunjang, pekerjaan jalan akses, pekerjaan struktur, pekerjaan struktur pekerjaan arsitektur serta pekerjaan Mechanical, Electrical & Plumbing (MEP)..

"Perseroan akan membangun apartemen sebanyak 7 tower, dimana setiap tower terdiri dari 2 basement, 18 lantai, dan 1 lantai atap,”jelas Anton

Selain itu, Anton juga menyampaikan rasa optimisnya dalam pengerjaan proyek pembangunan apartemen ini, Ia menilai dengan pengalaman dan kualitas pekerjaan yang dikerjakan oleh PT Sejahtera Eka Graha dalam proyek Highrise Building jdi nilai tambah perseroan.

"Kami akan menjaga kepercayaan tersebut dengan terus berkomitmen untuk tetap memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan harapan customer dan menyelesaikan pekerjaan pembangunan proyek ini sesuai dengan waktu yang telah disepakati bersama,”jelasnya

Sementara itu proyek Bogor Heritage Ecopark sendiri merupakan skema pengembangan property di Kota Bogor dengan rencana pengembangan pada kawasan seluas 31 hektare dan mengusung konsep kawasan komersial dengan bangunan yang diserupakan dengan bangunan bersejarah di Kota Bogor. Selain itu nantinya Bogor Heritage Ecopark ini akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti Stasiun LRT dan juga faslitas rekreasi.

Sumber: sispro.co.id