Ditengah Pandemi Covid-19, HK Sukses Rampungkan 2 Ruas Tol Trans Sumatera & Garap 32 Proyek Lain

04/01/2021

Highway

Jakarta – PT Hutama Karya (Persero) menyampaikan pencapaian positif dalam progres pembangunan proyek infrastruktur di berbagai daerah meskipun tengah dalam pandemi Covid-19. Beberapa proyek tersebut merupakan proyek prioritas yang pengerjaan nya saat ini masih terus berlanjut dengan progres yang cukup baik.

Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero), Budi Harto menyebutkan dalam 1 tahun kebelakang perseroan telah mencatat 32 proyek baru yang bersifat Join Operation (JO) maupun Non-JO yang telah mencapai progres diatas 50%.

Dalam hal ini tidak terkecuali pada penyelesaian Proyek Jalan Tol Trans Sumatera, Budi Harto menyampaikan perseroan telah merampungkan dan mengoperasikan 2 ruas tol baru yakni tol Pekanbaru-Dumai dan tol Sigli-Banda Aceh seksi IV.

"Diantaranya Tol Sigli – Banda Aceh sepanjang 60 Km dengan total progres konstruksi mencapai 63 persen,"jelas Budi Harto

Ia juga menyampaikan dalam pengerjaan proyek-proyek tersebut perseroan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, yakni dengan mendorong kampanye dan menerapkan 3M untuk mencegah penyebaran pandemic Covid-19 yakni dengan Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

Adapun proyek lain yang dikerjakan mencakup pekerjaan 5 proyek Gedung, 14 proyek EPC serta 13 proyek infrastruktur lain. Proyek infrastruktur yang tengah berjalan diantaranya adalah Proyek Pembangunan Tol Tebing Tinggi-Indrapura dengan progres 82%, Proyek Dermaga Tanjung Mas dengan progres 78%, Proyek Jalan Oecussie di Timor Leste dengan progres 66%.

Dilanjut dengan Proyek Waduk Gongseng Lanjutan 61%, Proyek Dermaga Peldam 2 Tanjung Mas sebesar 51%, Proyek Irigasi Lhok Gucci dengan progres 75%, Proyek Air Limbah Pekanbaru dengan progres 82%, Proyek Irigasi Batang Toru dengan progres 54%, Proyek Jembatan Pulau Balang II (96%), Proyek Bendungan Semantok (60%) Proyek Bandara Wirasaba Purbalingga (94%), Proyek Waduk Bendo Lanjutan (71%) dan Proyek Bendungan Ladongi Lanjutan (64%).

Kemudian untuk proyek gedung meliputi Proyek Apartemen Pluit Seaview (95%), Proyek Rusun Daan Mogot (99%), Proyek Hotel Terminal 3 Ultimate Soetta (99%), Proyek Rumah Sakit Mata Manado (91%) dan Proyek Apartemen UIII Depok (68%).

Sedangkan untuk Proyek EPC yakni Proyek PLTU Kendari (91%), Proyel PLTU Ampana (96%), Proyek PLTM Harjosari & Lambur (76%), Proyek PLTM Lambur (82%), Proyek PLTM Harjosari (72%), Proyek PLTGU Tambak Lorok (83%), Proyek PLTGU Muara Tawar Add On (80%), Proyek PLTM Gunungwugul (99%), Proyek PLTM Parmonangan 2 (97%).

Lalu ada juga Proyek PLTGU Riau (86%), Proyek Jargas Musi Rawas-Musi Banyuasin (85%), Proyek Pabrik Gula Djatiroto (99%), Proyek Pipa Gas Tanjung Batu Kaltimra (98%), dan Proyek Pipa CB-III Lomanis-Tasik (56%).

Sumber: sispro.co.id