Waskita Toll Road Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

31/03/2020

Jalan Tol

Jakarta - Anak Perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Waskita Toll Road (WTR) saat ini tengah melakukan mitigasi pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di rest area dan gerbang tol yang pihaknya operasikan.

Pencegahan ini merupakan bagian untuk meminimalisasi aktivitas yang berkumpul atau berkerumun. WTR juga secara aktif mengenalkan Social & Physical Distancing dan mengimbau untuk tidak mudik. Serta menjadi tindaklanjut dari Surat Edaran Perseroan tentang Upaya Tindak Lanjut Pencegahan Penularan Virus Corona kepada seluruh karyawan WTR.

Adapun contoh di rest area yakni Tol Kanci-Pejagan, Tol Pejagan-Pemalang, dan Tol Pemalang-Batang. WTR pun membuat batasan untuk jam singgah dan buka tutup di wilayah rest area bagi pengendara jalan tol.

Kemudian, akan ada beberapa edukasi yang diberikan oleh WTR kepada masyarakat dalam pencegahan Covid-19 dari Dinas Kesehatan pada Akun Instagram WTR dengan memasang banner dan spanduk di kawasan kantor WTR, dan di rest area yang dioperasikan oleh WTR.

WTR juga membentuk tim Crisis Center serta Satuan Tugas Pencegahan COVID-19 dengan menerapkan pencegahan dan melaporkan perkembangan kondisi tersebut kepada WTR langsung. 

Corporate Secretary PT Waskita Toll Road, Alex Siwu mengatakan pihaknya telah koordinasi dengan Palang Merah Indonesia dalam pencegahan tersebut.

"Kami juga berkoordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk melakukan penyemprotan disinfektan di area WTR secara berkala dan teratur," kata Corporate Secretary PT Waskita Toll Road Alex Siwu 

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya melakukan pengukuran suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer, penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) vitamin/suplemen, klinik kesehatan, ruang observasi serta ruang isolasi. Hal tersebut menjadi fokus prioritas WTR dalam antisipasi virus Corona yang berkelanjutan. 

Disamping itu, WTR telah mengimbau dan mewajibkan para pekerja nya yang ada di gerbang tol supaya melakukan pengecekan suhu tubuh secara berkala, menggunakan APD seperti masker dan sarung tangan serta mengimbau supaya lebih sering mencuci tangan ketika beraktivitas diluar. 

Penyemprotan disinfektan pun turut dilakukan secara berkala di area gerbang tol, dan diimbau agar mengurangi melakukan kontak dengan para pengguna jalan lainya. 

Sumber: sispro.co.id