Waskita Toll Road Atur BUJT Untuk Lakukan Pencegahan Covid-19

20/03/2020

Jalan Tol

Jakarta – PT Waskita Toll Road mengambil tindakan untuk melakukan dan menerapkan langkah-langkah antisipasi pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di semua gerbang tol maupun rest area yang menjadi tanggungjawabnya.

Corporate Secretary PT Waskita Toll Road (WTR) Alex Siwu menjelaskan, pihaknya sudah menyebarkan himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 ke semua cabang ruas tol yang di tanggungjawabkan oleh WTR.

"WTR telah memberikan himbauan dan edaran kepada BUJT (Badan Usaha Jalan Tol) terkait pencegahan penularan Covid-19," ujarnya, Kamis (19/3).

Tidak hanya itu, ia pun mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan upaya mitigasi dalam fungsional jalan tol untuk mencegah adanya penyebaran wabah Covid-19 dengan melakukan pembagian masker, penyemprotan disinfektan, dan pengukur suhu badan di sektor rest area.

Seperti yang diketahui, Waskita Toll Road diketahui memiliki masa konsesi di 238 kilometer (km) tol Trans Jawa yang terdapat mulai dari Tol Kanci sampai Tol Probolinggo.

Pada saat ini, terdapat 12 TIP (tempat istirahat dan pelayaran /rest area) di seluruh jalan tol WTR di koridor Trans Jawa. Jumlah itu terdiri dari tipe A dan tipe B, baik yang sudah beroperasi secara keseluruhan maupun berfungsi secara terbatas ataupun fungsional.

Sumber: sispro.co.id