Waskita Karya Kucurkan Rp 685,5 Miliar Untuk Renovasi Terminal 1 Bandara DJuanda

Surabaya – Terminal 1 Bandara Djuanda Surabaya direncanakan akan melakukan perombakan atau renovasi dalam waktu dekat. Renovasi ini meliputi kawasan terminal eksisting seluas 60.000 m2 termasuk perluasan untuk koridor airside serta perluasan lahan parkir dan beautifikasi toll gate bandara.

Dalam renovasi ini, tender yang dilaksanakan merupakan tender terbatas untuk kontraktor yang terdaftar dalam VMS PT. Angkasa Pura I dan telah memenuhi kualifikasi. Oleh karena itu PT Waskita Karya (Persero) dianggap cocok untuk menggarap proyek ini, hal ini seperti yang disampaikan Presiden Direktur PT Waskita Karya (Persero) Tbk., I Gusti Ngurah Putra.

“Proyek ini digarap sendiri oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk, dengan dibantu oleh beberapa subkontraktor spesialis seperti Konstruksi Baja, Plafond Metal, Baggage Handling System, Travelator, dan Elektronika Bandara,’’ ujar Gusti

Proyek ini akan memakan anggaran sebesar Rp 685,5 miliar dan akan dikerjakan dalam waktu 12 bulan. Perluasan Terminal 1 Bandara Djuanda ini dimaksudkan untuk dapat digunakan sebagai Terminal Umroh, serta diharapkan dapat menambah kenyamanan penumpang di Bandara Djuanda. Hal ini juga tidak lepas dari target penambahan jumlah penumpang yang mencapai 15 juta pax/tahun.

’’Jika pelaksanaan pekerjaan dimulai Juli 2019, maka ditargetkan selesai pada Juni 2020,’’ ujar Gusti