Waskita Karya Fokus Kerjakan 44 Proyek Strategis Pemerintah

Jakarta – PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyampaikan saat ini perseroan tengah fokus dalam mengerjakan 44 proyek strategis (PSN) yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Destiawan Soewardjono menyampaikan dari total 44 proyek tersebut ada beberapa yang telah rampung dan ada juga yang tengah dalam proses pekerjaan konstruksi.

"Sebagian besar PSN yang digarap Waskita Karya saat ini berada di Pulau Jawa dengan total 26 proyek, kemudian di Sumatra sebanyak 13 proyek, Kalimantan dan Sulawesi 3 proyek, serta Nusa Tenggara sebanyak 2 proyek,"jelas Destiawan

Adapun untuk sektor pekerjaan yang terlibat meliputi konektivitas, sumber daya air, kelistrikan dan juga proyek gedung. Saat ini proyek-proyek yang tersebar dibeberapa daerah tersebut meliputi proyek Tol Layang Jakarta-Cikampek, Tol Kanci-Pejagan, Tol Pejagan-Pemalang, Tol Pemalang-Batang, Tol Batang-Semarang, Tol Solo-Ngawi, Tol Ngawi-Kertosono, Tol Salatiga-Kartasura.

Kemudian ada Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Ahmad Yani, Bandara Kertajati, Bendungan Godang. Untuk yang berada di Sumatera terdapat Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Kuala Tanjung Terminal, Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung, serta LRT Sumatera Selatan. Dan untuk di Kalimantan dan Sulawesi terdapat proyek Tol Balikpapan-Samarinda, dan Tol Manado-Bitung, dan untuk di Nusa Tenggara terdapat proyek Bendungan Raknamo.

Sumber: sispro.co.id