Underpass Mampang – Kuningan Siap Diuji Coba

Jakarta – Ujicoba dari Underpass Mampang-Kuningan akan diuji coba pada 11 April besok, hal ini dipastikan langsung oleh pihak Dinas Bina Marga DKI Jakarta yang menyatakan bahwa pihaknya akan membuka uji coba pada underpass Mampang-Kuningan ini.

“Uji coba Underpass Mampang-Kuningan itu rencananya akan dilakukan pada Rabu (11/4) besok,” kata Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang dinas Bina Marga DKI, Heru Suwondo

Heru juga menyampaikan bahwa uji coba ini dilakukan untuk melihat kondisi secara langsung perubahan pola lalu lintas di daerah Mampang-Kuningan setelah adanya underpass tersebut.

“Kami berharap pembangunan underpass Mampang-Kuningan itu dapat mengurangi kepadatan kendaraan, sekaligus mendukung pergerakan bus-bus Transjakarta,” jelas Heru.

Sementara itu Project Engineering Manager Proyek Mampang Kuningan PT Adhi Karya, Achmad Nuruddin Zain menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sudah merampungkan seluruh tahapan pembangunan underpass ini, saat ini tahapan yang masih dikerjakan adalah pengujuan terhadap saluran drainase.

Proyek yang dibangun sepanjang 885 meter dengan lebar 16-21 meter ini memiliki 4 jalur yang 2 jalur dan 4 lajur dengan masing-masih jalur dapat memuat 2 mobil. Pembangunan underpass ini dimaksudkan untuk dapat mengurai kemacetan dan juga menghilangkan persimpangan sebidang.

“Jalur ini efektif untuk mengurangi volume kendaraan di atas, jadi arah yang Kuningan ke Mampang maupun sebaliknya akan jauh lebih lancar,” kata Achmad