Target Tol Kunciran – Serpong Selesai November 2018 Mendatang

29/01/2018

Jalan Tol

Jakarta – Pembangunan proyek jalan Tol Kunciran-Serpong ditargetkan rampung pada bulan November 2018 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Direktur PT Marga Trans Nusantara (MTN), Agus Achmadi yang juga menjelaskan hingga akhir Januari 2018 ini pembangunan fisik proyek jalan tol sepanjang 11,2 km ini sudah mencapai 35,90%.

“Kami optimis mampu menyelesaikan proyek tersebut dan mengoperasikannya sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” Kata Agus Achmadi

Agus Achmadi juga menjabarkan, mengenai pembebasan lahan, proyek Jalan Tol Kunciran-Serpong sudah mencatatkan angka 94,30%, melihat progres pembangunan fisik dan pembebasan lahan yang positif. Dirinya optimistis mampu menyelesaikan proyek tersebut dan mengoperasikannya sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Kita akan melakukan terus percepatan demi mengejar target tersebut. Selain itu, dalam membangun Jalan Tol Kunciran-Serpong, PT MTN akan berkoordinasi dengan PT Jasamarga Cengkareng (JKC) dan PT Cinere Serpong Jaya (CSJ), karena nantinya jalan tol ini akan terhubung dengan Jalan Tol Kunciran-Cengkareng dan Jalan Tol Serpong-Cinere,” Jelas Agus Achmadi.

Jalan Tol Kunciran-Serpong ini merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) yang nantinya akan menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta dengan daerah Cibitung. Jaringan jalan tol ini diharapkan dapat memecah lalu lintas yang saat ini masih mengalami penumpukan di dalam kota Jakarta, maupun di JORR.

Sumber: tribunnews.com