Siap Dibangun, Bandara Kediri Ditargetkan Rampung Pada 2022

Jakarta – Pemerintah menargetkan pembangunan Bandara Kediri dapat segera dimulai, rencananya bandara ini akan melakukan groundbreaking pada bulan April 2020 nanti. Direktur Utama PT Surya Dhoho Investama, Susanto Widyatmoko menyampaikan pihaknya akan mulai mempercepat pembangunan Bandara Kediri ini dan diharapkan bakal rampung pada tahun 2022.

"Groundbreaking April. Pembangunannya 2,5 tahun,"jelas Susanto, dikutip dari detik.com

Susanto juga menyampaikan nantinya Bandara Kediri ini akan dibangun diatas lahan seluas 372 hektar, namun dalam proses pembebasannya baru rampung 98% dan menyisakan 5 hektar lahan yang masih di proses pembebasannya. Ia juga menyampaikan nantinya bandara ini akan dibangun dengan landasan pacu sebesar 3.300 meter.

"Jadi lahannya itu 372 hektar. Sekarang kurang 5 hektar sudah 98% kita pembebasan. Nanti itu kita punya runway 3300 meter. Lokasi ada di tiga kecamatan empat desa, Tarokan, Grogol dan Bulusari. Karena runway kita 3300 maka motong tiga kecamatan,"kata Susanto

Sementara itu dari pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah memastikan terkait rencana groundbreaking Bandara Kediri ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Polana B Pramesti.

"Kita akan groundbreaking 16 April," kata Polana

Sumber: sispro.co.id