PUPR Akan Lakukan Penandatanganan PPJT Tol Solo-Jogja & Tol Jogja-YIA Hari ini

09/09/2020

Jalan Tol

Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) direncanakan akan melakukan penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) dengan pemenang lelang dari proyek jalan tol Solo-Yogyakarta serta tol Yogyakarta-YIA (Yogyakarta International Airport) Kulonprogo pada Rabu (9/9) hari ini.

Berdasarkan informasi, rencananya agenda penandatanganan kontrak ini akan dilakukan pada pukul 15.00 WIB (9/9), di Gedung Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta dengan melibatkan pihak Kementerian PUPR dengan pemenang lelang yakni konsorsium dari PT Daya Mulia Turangga, PT Gama Group, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, serta PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Sementara itu, pada kesempatan sebelumnya Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR, Danang Parikesit menyampaikan hingga kemarin sore (8/9) masih belum ada sanggahan yang diterima oleh pihak BPJT terkait pemenang lelang dari peserta lelang lainnya.

"Benar konsorsium PT Gama Group-PT Daya Mulia Turangga; PT Jasa Marga (Persero) Tbk., PT Adhi Karya (Persero) Tbk. menang tender, saat ini tinggal menunggu masa sanggah (berakhir) untuk ditetapkan sebagai pemenang tender,"jelas Danang

Berdasarkan data informasi yang disampaikan oleh BPJT, proyek jalan tol ini akan memiliki panjang 96,57 km dengan perkiraan nilai invesatasi mencapai Rp 28,85 triliun.

Sumber: sospro.co.id