Mudik Lebaran Selesai, Pembangunan Proyek Infrastruktur Segera Berlanjut

03/07/2017

Tidak berkategori

Jakarta - Mudik Lebaran 2017 bisa dikatakan berjalan baik. Hal tersebut terlihat dari menurutnya angka kemacetan dan kecelakaan saat arus mudik maupun arus balik Lebaran.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono mengaku puas dengan kinerja pada arus mudik dan balik lebaran 2017. Hal ini seiring bergunanya beberapa infrastruktur yang dibangun oleh Kementerian PUPR dalam mensukseskan mudik Lebaran. 

"Kalau yang angkutan mudik dan balik saya kira pasti yakin bahwa prasarana,regulasi dan rekayasa itu sudah cukup baik. Kalau prasarana saya kira sudah optimal kita sediakan untuk arus mudik maupun balik," ujarnya di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (3/7/2017).

Meski begitu, Basuki menilai ada beberapa evaluasi yang menjadi perhatian dirinya untuk diperbaiki lagi. Sehingga mulai Minggu depan pihaknya akan kembali menggenjot pembangunan infrastruktur agar bisa selesai sebelum mudik 2018.

"Mulai Minggu depan harus digenjot lagi supaya yang tol darurat bisa jadi pada sebelum mudik 2018," kata Basuki.

"Karena evaluasinya baik lalu lintas bagus saya hanya prasarana saja karena keseluruhan itu menteri perhubungan. Tapi dari prasarana saya kira dengan flyover dan tol darurat mudah-mudahan kondisinya lebih baik arus lalu lintasnya dari tahun lalu," imbuhnya.
(kmj)