Mudik Ke Semarang, Pemudik Tidak Lagi Keluar di Brebes Timur

Pemalang—Sabtu (26/5/2018) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau kesiapan infrastruktur mudik. Infrastruktur yang dikunjungi oleh Menteri Basuki ialah jalan tol dari Brebes Timur hingga Kartasura.

Kondisi jalan di sepanjang ruas Brebes Timur hingga Pemalang sudah dalam kondisi mantap, dengan jenis perkerasan jalan yang menggunakan beton.

“Ruas tol dari Brebes ke Pemalang, Insyaallah sudah bisa kita tembus dengan kondisi mantap,” terang Menteri Basuki.

Dengan dibukanya ruas tol Brebes Timur—Pemalang, maka pemudik yang hendak menuju Semarang tidak lagi harus keluar di Pintu Tol Brebes Timur, melainkan meneruskan perjalanan hingga ke ruas Pemalang—Batang sepanjang 114,2 Km yang berstatus fungsional. Untuk jadwal pembukaan jalur tol tersebut, Menteri Basuki akan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan terlebih dahulu selaku koordinator pelaksana mudik lebaran.

Untuk memfasilitasi transaksi pemudik menuju ke Semarang, telah dibangun gardu tol sementara di daerah Sewaka, KM 294 tol Pejagan—Pemalang.

“Kalau dari Cikampek ke Semarang tidak akan keluar di Brebes, bayarnya di Sewaka ini dan setelah itu gratis dari Brebes Timur hingga Semarang untuk mudik Lebaran,” ujar Menteri Basuki.