Menteri PUPR Hadiri Pagelaran Seni Pancasila Gemilang

25/08/2017

Tidak berkategori

Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono menghadiri pagelaran seni Pancasila Gemilang, Selasa malam (22/8). Pagelaran tersebut diselenggarakan oleh Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP Pancasila) dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI.

Nampak hadir Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan Ketua UKP-PIP Yudi Latief. Hadir pula beberapa menteri Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) antara lain Menteri Kumham Yasonna Laoly dan Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Pagelaran tersebut merupakan penutupan acara yang sudah berlangsung sejak Senin 21 Agustus 2017, dengan mengangkat tema Festival Prestasi Indonesia, Pancasila Inspirasi Maju. Lagu Indonesia Raya mengawali acara malam ini, dan dilanjutkan penampilan penyanyi Gita Gutawa dan Tulus. KH Musthofa Bisri atau lebih dikenal Gus Mus juga turut memeriahkan acara ini dengan membacakan puisi. Pameran seni karya Eko Nugroho yang terkenal dengan muralnya juga ikut melengkapi acara ini. Aktor Reza Rahadian juga berperan sebagai pembacaan teks Pancasila.

Kegiatan tersebut juga ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada 72 putra dan putri bangsa Indonesia yang berprestasi dari ragam profesi, baik sains dan inovator, olagraga, pegiat sosial dan seni budaya. Hadir dalam acara tersebut Irjen PUPR Rildo Ananda Anwar, Kepala BPWI Rido Matari Ichwan,  Plt. Kepala BPSDM Luthfiel Annam Achmad dan Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja.  (ind)

Sumber: pu.go.id