Masuki Usia Ke-50 Tahun, Krakatau Steel Tampil Dengan Wajah Baru

Jakarta – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. tampil dengan wajah baru setelah meluncurkan logo baru perusahaan. Setelah selama kurang lebih 50 tahun menggunakan logo perusahaan berbentuk Ladle (wadah peleburan besi dalam produksi baja) kini Krakatau Steel tampil dengan logo yang didominasi dengan warna biru, serta dengan berbentuk K yang terdiri dari tiga komponen bermakna Progressive, Collaborative dan Robus.

Direktur Utama PT Krakatau Steel, Silmy Karim menyampaikan perubahan logo ini dilakukan sebagai inovasi perubahan yang dilakukan korporasi menjelang ulang tahun perusahaan ke-50 pada 31 Agustus 2020 nanti.

"Sebagai perusahaan yang mengusung nilai progressive, kami berupaya untuk terus maju dan Berkembang dalam kegiatan bisnis. Sehingga inovasi menjadi sangat penting dilakukan, agar melahirkan ide-ide baru yang mendukung kinerja positif,"jelasnya

Ia juga menjelaskan untuk kedepannya korporasi akan terus mengoptimalisasi utilisasi industri baja dalam negeri. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan pabrik-pabrik milik mitra dengan didukung oleh bahan baku yang diproduksi oleh Krakatau Steel.

"Ini merupakan terobosan baru untuk meminimalkan biaya investasi, perluasan varian produk Krakatau Steel, serta mendorong percepatan pemulihan ekonomi Indonesia ,"tambah Silmy

Dalam peresmian logo baru tersebut, Silmy juga menyampaikan nilai-nilai penting yang tersirat dalam logo tersebut, seperti dalam bentuk aplikasi nilai Progressive adalah dengan adanya program hilirisasi produk baja yang merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan nilai tambah produk Krakatau Steel.

Selanjutnya untuk nilai Collaborative mewakili Krakatau Steel yang memegang teguh komitmen sebagai rekan dan mitra terpercaya dalam menumbuhkembangkan potensi satu sama lainnya. Bentuk Collaborative ini akan semakin mudah tercapai dengan adanya teknologi serta digitalisasi di sektor industri baja.

Kemudian untuk nilai Robust sendiri mewakili makna kuat dan kokoh yang menggambarkan semangat baru Krakatau Steel yang dapat  menyokong pembangunan infrastruktur serta dapat menjadi perusahaan yang mumpuni dalam mendukung industri nasional.

"Dengan peluncuran logo baru Krakatau Steel, kami semua berharap Krakatau Steel dapat terus menjadi role model bagi seluruh pelaku industri baja nasional. Berkontribusi untuk bangsa dan negara, memajukan industri, pemenuhan kebutuhan baja untuk pembangunan infrastruktur, serta pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemic COVID-19,"jelas Silmy

Sumber: sispro.co.id