Kejar Target Konstruksi, Proyek LRT Tahap 1 Capai 77,3%

Jakarta – PT Adhi Karya (Persero) Tbk menjelaskan progres pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) telah mencapai 77,3%. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan Adhi Karya, Parwanto Noegroho.

"Sampai dengan 25 September 2020, progres pelaksanaan pembangunan prasarana LRT Jabodebek Tahap I telah mencapai 77,3 persen,"jelas Noegroho

Noegroho juga menjelaskan progres ini cukup signifikan dimana pada Mei 2020 update progres pada LRT Jabodebek baru mencapai 71,2%. Sebagai rincian update pekerjaan pada setiap lintasan adalah lintas pelayanan 1 (Cawang-Cibubur) 91,2%, kemudian lintas pelayanan (Cawang-Kuningan-Dukuh Atas) 73%, serta lintasan pelayanan 3 (Cawang-Bekasi) 70,7%.

Selain itu, Noegroho juga menyampaikan pada 28 September 2020 kemarin, PT Adhi Karya (Persero) Tbk telah mendapatkan realisasi dari pembayaran keenam untuk pekerjaan Proyek LRT Jabodebek fase 1 ini senilai Rp 1,8 triliun dari pihak pemerintah. Secara keseluruhan, ADHI telah menerima pembayaran atas pembangunan prasarana LRT Jabodebek senilai Rp10,8 triliun di luar pajak.

Sumber: sispro.co.id