Gapensi akan gelar pelatihan konstruksi

18/06/2017

Tidak berkategori

Jakarta - Badan Pimpinan Cabang Gabungan Pengusaha Jasa Konstruksi Indonesia (BPC Gapensi) Kabupaten Jayapura akan menggelar sejumlah kegiatan dan pelatihan konstruksi sesuai program kerjanya dua tahun mendatang.

Pelatihan konstruksi dilakukan atas kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura dan lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Daerah Provinsi Papua. 

“Setelah Mukercab yang baru saja kita lewati, maka penting bagi setiap anggota untuk mengikuti setiap pelatihan yang sudah kami jadwalkan pelaksanaannya,” kata Ketua BPC Gapensi Kabupaten Jayapura, Obaja Ondy ketika ditemui Jubi di Sentani, Sabtu (18/6/2017).  

Disinggung soal pelaksanaan tender secara elektronik yang sudah dilakukan selama ini, Obaja mengaku pihaknya terus melakukan pendampingan dan penyiapan fasilitas yang dibutuhkan tiap anggota Gapensi. 

“Pelaksanaan tender secara elektronik, harus diakui memang sangat sulit bagi anggota kami yang tidak memiliki fasilitas yang mumpuni serta pengetahuan terkait hal ini. Tetapi, sebagai organisasi profesi yang bertanggung jawab atas keberadaan para pengusaha lokal di daerah ini, maka upaya pendampingan dan penyediaan fasilitas penunjang operasional kantor diberikan untuk digunakan oleh setiap anggota yang mendapat pekerjaan secara online," ujarnya.  

Ditemui bersamaan, anggota Gapensi Kabupaten Jayapura, Barnabas Janggroserai mengatakan, tender secara elektronik wajib bagi setiap anggota Gapensi untuk mengetahui dan melaksanakannya sebagai perwujudan pelaksanaan pembangunan.

“Penyediaan pekerjaan secara online yang disediakan oleh pihak-pihak terkait termasuk Pemerintah Daerah sudah patut untuk dilaksanakan dan diikuti oleh kami sebagai anggota dalam asosiasi. Hal ini sebenarnya menjadikan kita untuk bekerja secara profesional dalam kerja pengadaan barang dan jasa,” katanya. (*)

Sumber: tabloidjubi.com