Berbenah Jelang Diresmikan Presiden, Tol Pekanbaru-Dumai Dipasangi 248 CCTV

06/08/2020

Jalan Tol

Pekanbaru – Beberapa ruas tol baru di Indonesia siap beroperasi pada bulan Agustus ini, salah satu ruas tol yang telah siap untuk diresmikan dan beroperasi adalah Tol Pekanbaru-Dumai (Permai). Jalan tol Pekanbaru-Dumai ini rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada akhir bulan ini.

Kepala Cabang Operasional Tol Pekanbaru-Dumai, Indra Putrayana menyampaikan saat ini pihaknya masih terus memaksimalkan persiapan dari pengoperasian ruas tol Pekanbaru-Dumai ini, salah satunya dengan melakukan pemasangan 248 closed circuit television (CCTV) di setiap satu kilometer jalan tol Pekanbaru-Dumai.

Indra menyampaikan pemasangan CCTV ini guna memberikan pengamanan serta kenyamanan bagi para pengendara yang nantinya melewati ruas tol Pekanbaru-Dumai ini. Selain pemasangan CCTV pada ruas tol, terdapat juga pemasangan CCTV pada tiga pos jaga yang terletak di Pekanbaru, Kandis Utara serta Batin Solapan.

"CCTV yang dipasang 248 titik di setiap satu kilometer jalan tol. Sepanjang jalan akan terus kita pantau, jadi pengendara jangan khawatir. Kenyamanan pengendara harapan kita semua,"jelas Indra

Indra juga menjelaskan jalan tol Pekanbaru-Dumai ini telah dilengkapi dengan Standar Pelayanan Minimal yang terdiri dari tol ambulance sebanyak 6 unit, mobil Derek sebanyak 10 unit serta kendaraan patrol yang akan terus memantau kondisi lalu lintas ruas tol ketika sudah beroperasi.

"Tol Pekanbaru-Dumai ini sudah sangat dinanti masyarakat Riau. Mungkin dalam waktu dekat tol pertama di Riau ini bisa dioperasikan. Sehingga masyarakat bisa menggunakan jalan tol ini menjadi alternatif untuk bepergian,"tambahnya.

Sumber: sispro.co.id