Adhi Karya Luncurkan Proyek LRT City Senilai Rp 24,2 Triliun

28/07/2017

Tidak berkategori

Jakarta -
PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), melalui Departemen Transit Oriented Development (TOD) & Hotel, akan membangun hunian bernama LRT City. Kawasan ini adalah hunian komersial yang terintegerasi dengan transportasi Light Rail Transit (LRT).

Hadirnya hunian bernilai investasi hingga Rp 24,2 triliun ini diharapkan dapat menjadi solusi permasalahan hunian di ibu kota. Selain itu, LRT City akan mengurangi kemacetan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi terutama di sektor properti.

Adapun konsep yang diusung Adhi Karya adalah Transit Oriented Development. Konsep ini berdasarkan pada konsep kota yang bersifat kompak dan mengadopsi tata campuran (mixed-use).

Kemudian LRT City juga akan maksimalkan penggunaan angkutan massal LRT dengan dilengkapi jaringan prasarana pejalan kaki dan sepeda.

Sebelumnya perusahaan BUMN ini pada Maret 2017 lalu telah menggandeng Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) dalam pembangunan dan pengembangan lahan kawasan dengan transportasi terintegrasi, RT City Ciracas Uban Signature.

Kerja sama ini meliputi dua hal, yaitu pengembangan lahan milik Perum PPD di Ciracas dan pengadaan shuttle bus yang akan menghubungkan setiap kawasan milik Adhi Karya dengan fasilitas umum lainnya.

Sedikitnya ada 5 LRT City yang dibangun Adhi Karya yang terletak dekat stasiun LRT Jabodebek, antara lain LRT City Bekasi(eastern green) seluas 16,9 hektare, LRT city Sentul(royal sentul park) seluas 14,8 hektar, LRT City Jaticempaka (gateway park) seluas 5 hektare, LRT CityCikoko 1,2 hektare, dan LRT City Ciracas (urban signature) seluas 11,5 hektar.

Adhi Karya juga bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk memudahkan konsumen mendapat fasilitas pembiayaan melalui KPA ringan.

"Melalui sinergi BUMN ini, program yang diberikan berupa bunga rendah sebesar 5,99% p.a. untuk dua tahun pertama dan 6,7% p.a untuk dua tahun selanjutnya dan proses evaluasi dokumen awal yang lebih ringkas dan cepat. Uang muka ringan dan bebas biaya KPR," jelas Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Atmo Prawiro Hutauruk.

Kepala Divisi Transit Oriented Development I Adhi, Djoko Santoso juga menjelaskan tentang pembangunan Gateway Park.

"Dengan mengangkat tema resort di tengah kondisi urban, Gateway Park akan memiliki enam tower apartemen sebanyak 3.744 unit dengan beragam tipe seperti Studio, 1 Bedroom, 2 Bedroom. Pembangunannya dimulai Oktober 2017."

Groundbreaking

Salah satu kawasan yang tengah dikembangkan Adhi Karya adalah Royal Sentul Park Bogor atau LRT City Sentul. Luas kawasan ini 14,8 hektare dan berada di dekat pintu tol Sentul Sirkuit.

Khusus kawasan ini, Adhi Karya menggelontorkan dana Rp 6,761 triliun. Royal Sentul Park dikembangkan dengan konsep green smart living yang terintegrasi dan terkoneksi langsung dengan stasiun LRT.

Pengembangan kawasan ini terdiri dari 12 tower apartemen dengan fasilitas berupa shopping mall, ruko, office tower, plaza/ landscape, family leisure park, pedestrian, bicycle track, culinary street, dan green connectivity di level 2 dengan lebar 3 m sepanjang 1.3 km yang menghubungkan antar bangunan.

Pada tanggal 29 Juli 2017 ini akan diadakan Groundbreaking Ceremony Phase 1 di kawasan Royal Sentul Park. Acara ini sekaliguslaunching commercial area/shopping area.

Manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan promo dan hadiah menarik yaitu Yamaha Nmax untuk konsumen yang melakukan pembeliandi tempat pada saat Groundbreaking. Raih juga hadiah utama 1 buah suzuki Ignis yang diundi untuk pembelian 100 unit pertama periode mulai saat Groundbreaking s/d 30 November 2017. Dan dapatkan doorprize menarik lainnya yang diundi pada saat acara.

Konsumen juga bisa mendapatkan berbagai promo lainnya. Di antaranya KPA DP 0% subsidi, installment apartemen 60x dengan unit terbatas, promo ruko/shop house 3 lantai dengan bonus unit apartemen tipe studio.

Ada juga promo program Buyer Get Buyer (bagi yang konsumen yang mengajak konsumen lain). Dengan promo ini konsumen berhak mendapatkan FEE & free voucher belanja senilai Rp 1,5 juta.

Ground breaking ceremony berlangsung pada 29 Juli 2017 pukul 10.00 WIB di lokasi proyek Exit toll sirkuit Sentul km33, Jalan Sentul Raya, Kadumanggu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Info lebih lanjut hubungi 021-8267 1111.

 

Sumber: detik.com