2021, Perpanjangan Trase MRT hingga ke Tangerang Selatan dan Bandara Soetta

19/09/2018

Proyek MRT

Jakarta - Moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT) terus dikembangkan, MRT Jakarta dengan jalur Bundaran Hotel Indonesia (HI) - Lebak Bulus rencananya akan diperpanjang hingga Tangerang Selatan. Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berharap di tahun 2021 sudah meletakan batu pertama dan rencana perpanjangan ini tidak hanya sebatas kota Tangerang Selatan tetapi hingga ke Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"Nah dari Rawa Buntu-Serpong lanjut lagi ke wilayah Kota Tangerang masuk ke bandara. Jadi gitu. Ini kan Bulus, Ciputat, Pamulang, Rawa Buntu, Serpong, nanti dari Serpong bisa ditarik ke jalur Bandara," terang Airin di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Airin menyampaikan Ia telah berkomunikasi dengan Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Bambang Prihartono terkait rencana perpanjang trase MRT hingga ke Tangerang Selatan beberapa waktu lalu. Ia menambahkan saat ini sedang dilakukan tahap pra studi kelayakan (feasibility studies) untuk mengetahui apakah perpanjangan trase tersebut akan menguntungkan baik dari sisi masyarakat maupun investasi dan menunggu ketetapan Penanggung Jawab Proyek Kerjasama (PJPK) yang diterbitkan oleh Kementerian Perhubungan.