PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk.

PRODUSEN : SEMEN

Sebagai bagian dari LafargeHolcim Group yang beroperasi di lebih dari 90 negara di seluruh dunia dengan pengalaman lebih dari 180 tahun, Holcim Indonesia memiliki komitmen untuk menjadi perusahaan yang terdepan dengan kinerja terbaik dalam industri bahan bangunan di Indonesia. Holcim Indonesia melangkah untuk memenuhi kebutuhan pembangunan di Indonesia dengan kapasitas produksi 15 juta ton semen per tahun.


Kehadiran Holcim di Indonesia ditandai dengan beroperasinya empat pabrik di Lhoknga –  Aceh, Narogong – Jawa Barat, Cilacap – Jawa Tengah dan Tuban – Jawa Timur. Kegiatan produksi kami juga ditunjang dengan adanya fasilitas penggilingan & terminal distribusi yang tersebar hingga ke Kalimantan dan Sumatra, serta sistem manajemen penjualan yang prima dan inovasi produk yang selalu dapat menjadi solusi kebutuhan Anda.

 

Solusi inovatif untuk kebutuhan Anda

Di Holcim Indonesia, pelanggan selalu menjadi yang utama. Kami mendengar setiap kebutuhan pelanggan kami dan mengembangkannya menjadi solusi-solusi inovatif yang ditangani langsung oleh tim yang handal. Sebagai mitra membangun Anda, kami hadir dengan rangkaian semen yang dapat Anda jumpai di toko-toko bangunan di kota Anda; Semen Holcim Serba Guna, Semen Andalas, serta rangkaian Holcim Mortar. Tidak hanya itu, kami juga menyediakan solusi agregat dan beton inovatif seperti; MiniMix, SpeedCrete, ThruCrete dan PakCrete. Untuk memudahkan Anda dalam membangun rumah impian, Holcim juga hadir dengan Solusi RumahKu dan MobileLab yang siap memberikan layanan konsultasi dan dukungan teknis yang handal.


Informasi lebih lanjut mengenai solusi inovatif Holcim dapat dilihat di www.holcim.co.id atau dengan menghubungi Tanya Holcim di 0-800-100-7788.


Holcim melalui unit bisnis Geocycle, menawarkan solusi pengelolaan limbah bagi perusahaan terkemuka di Indonesia. Didukung tenaga profesional yang berpengalaman menangani limbah dari berbagai sektor industri, Geocycle menawarkan berbagai layanan, mulai dari analisa, penanganan dan pengangkutan limbah di lokasi pelanggan, pemetaan dan konsultasi limbah, hingga penyiapan dan pemusnahan limbah menggunakan teknologi co-processing. Geocycle merupakan mitra strategis untuk industri dalam mencapai posisi lingkungan yang lebih baik, menuju masa depan tanpa limbah.


Sistem manajemen pengelolaan limbah dan laboratorium analisa limbah kami yang terakreditasi memastikan proses pengelolaan limbah berikut pemusnahannya dilaksanakan sesuai peraturan lingkungan hidup yang berlaku.


Informasi lebih lanjut mengenai solusi pengelolaan limbah Geocycle dapat dilihat dihttp://www.geocycle.co.id.
 

Komitmen kuat untuk lingkungan dan  keberlanjutan

Berlandaskan nilai yang kami jalankan, Holcim Indonesia berkomitmen untuk melakukan pembangunan berkelanjutan. Sejalan dengan perkembangan perusahaan, kami berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi, bermitra dengan masyarakat sekitar untuk bersama sama meningkatkan standar hidup dan pada waktu yang sama juga turut mengelola sumber daya alam secara bertanggung jawab melalui solusi inovatif untuk menekan pengurangan air,  pengurangan emisi CO2, efisiensi energi dan pelestarian keanekaragaman hayati & lingkungan.

 

Bahan bakar dan bahan baku alternatif memiliki masa depan

Kami yakin bahwa penggunaan bahan bakar dan bahan baku alternatif merupakan suatu kontribusi aktif untuk pembangunan berkelanjutan. Kami menjadi pelopor dalam penggunaan teknologi baru ramah lingkungan dalam proses produksi dan pemimpin dalam penggunaan bahan bakar dan bahan baku alternatif.

 

Tanggung jawab lokal dengan kepemimpinan global

Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, kami terus mencari peluang dalam memberdayakan masyarakat setempat. Kami sangat sadar bahwa dukungan dari para pemangku kepentingan serta masyarakat yang terus menerus, adalah “izin untuk beroperasi,” bagi kami. Secara aktif, kami mendukung masyarakat untuk berswadaya dalam bidang utama infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pengembangan bisnis.

  • Peternakan terpadu
    Dalam memaksimalkan lahan tidur serta mempertahankan lahan pertanian di dalam lingkungan pabrik, Holcim berkonsultasi dengan Universitas Gajah Mada, koperasi, bank dan warga setempat untuk mengembangkan program terbaik. Peternakan terpadu merupakan fasilitas penggemukan ternak untuk kelompok tani setempat yang mendulang sukses di lingkungan pabrik kami di Tuban. Program awal berupa peternakan sapi kini semakin besar dengan dibukanya peternakan ayam. Sebagai penunjang, dibangun pula kandang ternak dan menara penampungan air. Program yang berkelanjutan memperbaiki taraf hidup, dan warga mendapat penghasilan tetap. Mereka belajar cara beternak, ilmu yang mereka peroleh ditularkan kepada warga lain. Program ini juga menjadi sarana pelestarian flora dan fauna di lingkungan pabrik kami.

 

  • Green Posdaya
    Green Posdaya dipilih sebagai nama 20 Pos Pemberdayaan Warga di sekitar Pabrik Narogong karena kegiatan mereka didasari prinsip keberlanjutan. Program yang dikembangkan Green Posdaya di lima desa menjangkau 6.000 penduduk. Holcim terjun membantu pembinaan kegiatan budidaya tanaman obat, bank sampah, pendidikan anak usia dini,  pengolahan air bersih dan kredit mikro – semua proyek ramah lingkungan untuk membantu masyarakat berswadaya dan terbiasa mendaur ulang limbah dan mengelola sumber daya dengan baik.

 

  • Gerakan Holcim Orang Tua Asuh (GHOTA)
    GHOTA berawal dari kegiatan yang diprakarsai karyawan Pabrik Cilacap yang bertujuan membantu anak-anak yatim dari keluarga tidak mampu agar mereka dapat melanjutkan pendidikan untuk masa depan yang lebih baik. Program ini juga ditujukan untuk mendorong lebih banyak orang tua asuh bagi anak-anak yang sangat membutuhkan bantuan.

 

  • Berdaya Bersama
    Program ini merupakan prakarsa pihak perusahaan dan masyarakat dalam mengedepankan kebersamaan dalam pelaksanaan program-program pengembangan masyarakat di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung Aceh Besar, sebagai lingkungan utama plant Lhoknga. Melalui program ini perusahaan bekerja melalui satu komite bersama program pengembangan masyarakat untuk mengembangkan program-program dalam bidang pendidikan, pengembangan ekonomi, kesehatan dan sosial keagamaan. Program-program utama yang menjadi prioritas antara lain beasiswa untuk tingkat mahasiswa, siswa SLTA, SLTP dan santri dayah (pondok) tradisional. Satu program lain dalam bidang ekonomi adalah penguatan usaha masyarakat melalui BUMG (Badan Usaha Milik Gampong/ Desa) baik usaha sektor riil maupun sektor keuangan melalui kelompok simpan pinjam dan microfinance.

 

Informasi lebih lanjut mengenai program pembangunan berkelanjutan serta tanggung jawab sosial perusahaan dapat dilihat di www.holcim.co.id .

 

Menciptakan lingkungan yang menarik bagi karyawan


Karyawan yang membedakan kami

Sebuah bisnis yang berkelanjutan didukung oleh karyawan yang bekerja di dalamnya. Pada tahun 2015, Holcim Indonesia melakukan perubahan organisasi yang menyeluruh untuk memastikan kami memiliki karyawan yang tepat untuk setiap pekerjaan agar siap menghadapi tantangan di pasar yang semakin kompetitif dan menjadikan perusahaan tempat bekerja yang didambakan.

 

Membangun dengan integritas

Integritas adalah salah satu nilai utama yang kami jadikan landasan budaya perusahaan, yang menjelaskan tentang siapa kami, apa yang kami lakukan dan bagaimana perilaku kami. Sebagai suatu organisasi, kami percaya bahwa integritas selaras dengan keberhasilan organisasi.


Jenjang karir dan kesempatan

Holcim  selalu memberikan kesempatan yang setara kepada setiap karyawannya. Kami membekali mereka dengan keterampilan dan pengetahuan untuk pengembangan diri yang selaras dengan tujuan perusahaan, karena kami menyadari bahwa karyawan melambangkan keberlanjutan bagi masa depan kami.


Keselamatan dalam bekerja

Setiap karyawan harus berperan dalam keselamatan dan kesehatan dalam bekerja. Kami menciptakan kerangka kerja dan kebijakan keselamatan bagi perusahaan. Pemasok, subkontraktor serta pengunjung, agar kegiatan operasional berjalan tanpa bahaya bagi siapapun. Dengan target keselamatan yang selalu kami tingkatkan setiap tahunnya, kami berharap catatan keselamatan serta kesehatan karyawan menjadi lebih baik. Tidak hanya pada saat mereka bekerja, tetapi juga saat mereka kembali bersama keluarga di rumah.


Informasi lebih lanjut mengenai kesempatan berkarir di Holcim Indonesia dapat dilihat di www.holcim.co.id