Teknologi Aspal Karet Untuk Efisiensi Pembangunan Jaringan Jalan di Indonesia

09/04/2019

Berita Advertorial

Jakarta - Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia untuk mengoptimalkan penggunaan material aspal karet untuk konstruksi jalan di seluruh wilayah Indonesia. Serta sejalan dengan program Kementerian PUPR, yang melalui Pusat Penelitian Jalan dan Jembatan (Pusjatan), telah mengembangkan dan menguji coba beberapa teknologi aspal karet, dan dilengkapi dengan NSPM (norma, standar, prosedur & manual).

Maka melanjutkan arahan tersebut, HPJI DKI Jakarta, bersama Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wil. DIY, dan SISPRO.co.id, serta didukung oleh KATSGAMA GAPKINDO (Gabungan Perusahaan Karet Indonesia) & Sipodem Institute, bermaksud akan menyelenggarakan Forum Teknologi Infrastruktur “Teknologi Aspal Karet Untuk Efisiensi Pembangunan Jaringan Jalan di Indonesia”.

Dalam forum ini, potensi produksi karet di Indonesia untuk diolah menjadi aspal sebagai campuran lapis perkerasan jalan (flexible pavement) akan dibahas. Detail bahasan dalam forum ini meliputi:

  • Potensi produksi karet di Indonesia,
  • Industrialisasi aspal karet di Indonesia,
  • Inovasi teknologi aspal karet,
  • Spesifikasi teknis aspal karet,
  • Efisiensi pengggunaan aspal karet.

Forum ini menghadirkan pembicara yang kompeten dibidangnya serta dihadiri oleh Dinas PUPR/ Bina Marga pemerintah propinsi/kabupaten/kota, serta perwakilan dari para pengusaha karet dan jasa konstruksi di Indonesia.

Sumber: sispro.co.id