Pemasangan “Box Grider” Tol Layang Jakarta-Cikampek Akhirnya Dimulai

06/11/2017

Admin

Jalan Tol

Pemasangan Erection steel box girder pada konstruksi Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (elevated) resmi dimulai pada Senin, 6 November 2017. AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk,, Dwimawan Heru Santoso mengimbau para pengguna jalan untuk menggunakan rute alternatif untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus kendaraan. Pemasangan box grider sendiri akan dilakukan di titik KM 46.200 arah Cikampek. Hal ini mengakibatkan terjadinya penutupan satu jalur antara pukul 22.00 hingga 04.00 selama kurang lebih 15-30 menit.

Berikut beberapa jalur alternatif yang dapat digunakan pengendara, diantaranya jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) yang membentang di Ruas Cikunir-Karawang Barat, merupakan jalur alternatif bagi pengguna jalan tol yang akan menuju ke Cikampek maupun Bandung.

Bagi pengendara yang sudah terlanjur masuk pada jalur tol Cikampek, pengendara dapat menuju ke Jalan Arteri melalui Gerbang Tol Cibatu atau Gerbang Tol Cikarang Timur, kemudian masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui Gerbang Tol Karawang Barat.

Jalan tol sepanjang kurang lebih 38 kilometer itu dikelola oleh kelompok usaha Jasa Marga, PT Jasamarga Jalan layang Cikampek (JJC).

Sumber: kompas.com