Hari Ini Jokowi Dijadwalkan Akan Meresmikan Tol Medan - Kualanamu – Tebing Tinggi

Jumat, 13 Oktober 2017 14.02.00 GMT

Admin

Tidak berkategori

Medan – Hari ini Presiden Joko Widodo direncanakan akan meresmikan Tol Binjai – Medan – Tebing Tinggi, terutama pada ruasTol Medan – Binjai seksi 2 dan 3 (Helvetia – Binjai) sepanjang 10,46 km dan Medan – Kualanamu – Tebing Tinggi seksi 2-6 (Parbarakan – Sei Rampah) sepanjang 41,65 km.

Staf Kementerian Pekerjaan Umumdan Perumahaan Rakyat (PUPR) Hadi Purnamamengatakan, Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan meresmikan ruas Tol Binjai – Medan – TebingTinggi dari Tol Kualanamu.

“Peresmiannya dari kawasanTol Bandara Kualanamu sekitar pukul 15.00 WIB, besok,” kata Hadi Purnama (Kamis,12-10-2017)

Ruas tol ini merupakan peresmian tol Trans Sumatera perdana yang diresmikan oleh Jokowi. Sebelumnya ruas tol ini sudah dibuka pada bulan JuniLalu untuk mendukung arus lalu lintas mudik Lebaran 2017.

Ruas tol Medan – Binjaidan Medan – Kualanamu – TebingTinggi ini sendiri telah selesai diuji coba dan memperoleh sertifikat laik fungsi.Rencananya tol ini akan dibuka secara gratis untuk sementara waktu.

Dengan peresmian dua tol baru ini menambah total dari panjang jalan tol yang sudah beroperasi pada era pemerintahan Presiden Jokowi menjadi 292 km, dan ditargetkan pada akhir tahun jalan tol yang beroperasi akan mencapai 555,2 km.

Selain meresmikan jalan tol, hari ini Presiden Jokowi juga direncanakan akan menyerahkan 6 ribu sertifikat tanah gratis kepada masyarakat Sumatera Utara dari berbagai kota. Penyerahan sertifikat tanah ini dipusatkan di Kabupaten Deli Serdang.

Kepala Badan Pertahanan Deli Serdang, Hiskia Simarmata menyampaikan bahwa penyerahan 6 ribu sertifikat ini akan dipusatkan dibelakang Kantor Bupati Deli Serdang.

 

“Di informasikan kepada kami akan diserahkan di Deli  Serdang. Kami bersiap-siap saja. Namun kepastian masih menunggu konfirmasi selanjutnya besok siang,” kata Simarmata (Kamis,12-10-2017)

Sumber: detik.com