Bandara Kualanamu Siap Jadi Pesaing Singapura

Senin, 30 Mei 2016 02.03.00 GMT

Tidak berkategori

Medan - DIREKTUR Angkasa Pura II (AP II), Budi Karya Sumadi mengatakan Bandara Internasional Kualanamu diprediksi menjadi salah satu bandara paling diminati di Indonesia, dan menjadi transit airport yang menyaingi Bandara Bangkok, Kuala Lumpur dan Singapura.
 
"Secara khusus Kualanamu memiliki tanah hampir 1.000 hektar, dan kapasitas yang luas, ini yang harus kita banggakan untuk mewakili kegiatan-kegiatan di Sumatera secara khusus. Menjadikan Kualanamu sebagai titik pusat kegiatan penerbangan apabila ada kegiatan movement ke luar negeri," kata Budi di Medan, Jumat (27/5/2016).
 
Sementara Presiden Direktur Airport Development GVK, Karthi Ganjendran mengatakan akan membantu AP II mengembangkan Kualanamu dengan bekerjasama untuk wilayah komersial di Kualanamu, menarik maskapai menambah rute baru dan menambah kenyamanan penumpang sehingga bisa mendorong pendapatan.
 
"Kita akan mendorong kapasitas bangunan, dengan mengakomodasi kapasitas yang lebih banyak di terminal yang sudah ada," ungkapnya.
 
Dari data yang dimiliki oleh International Air Transport Association (IATA), Indonesia di tahun 2034 diprediksi akan berada di posisi 6 arus penumpang bandara terbanyak di dunia di bawah China, Amerika, India, UK dan Brazil. Hal ini dirasa menjadi suatu keuntungan bagi kerjasama antara AP II dan GVK.*dtf