Awal Februari 49 Km Tol Ngawi – Kertosono Mulai Beroperasi

04/01/2018

Admin

Jalan Tol

Jakarta – PT. Jasa Marga (Persero) Tbk berencana menyelesaikan beberapa proyek jalan tol di tahun 2018 ini, salah satunya adalah ruas jalan Tol Ngawi-Kertosono. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani.

Desi menjelaskan untuk pengerjaan Tol Ngawi – Kertosono ini, PT Jasa Marga bekerjasama dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJP) dengan memprioritaskan pengerjaan ruas jalan Tol Ngawi-Kertosono diselesaikan awal tahun ini tepatnya pada Januari – Februari.

“Jadi, Ngawi-Kertosono itu kalau enggak salah 87 km, BUJT 49 km itu bakal duluan kita targetkan operasi paling lambat awal Februari,” Kata Desi

Sedangkan untuk ruas Tol Solo-Ngawi sepanjang 90 km sudah rampung sejauh 35 km di bagian barat dan 5 km di bagian timur, tersisa 50 km yang nantinya baru akan di lanjutkan setelah Tol Ngawi-Kertosono rampung, hal ini dikarenakan masih terdapat kendala dengan pembebasan lahan.

“Kita saat ini lagi banyak menunggu masalah tanah yang terkait jembatan-jembatan yang akan mendaratnya karena tanahnya belum terselesaikan. Jadi dua itu yang kami prioritaskan di awal tahun ini,” Jelas Desi.

Selain itu Desi juga mengatakan bahwa sepanjang tahun 2018 nanti, Jasa Marga akan menyelesaikan beberapa ruas jalan tol yang diantarannya, Tol Ngawi-Kertosono, Tol Solo-Ngawi, Tol Gempol-Pasuruan seksi 2 dan 3, Tol Batang-Semarang, Tol Salatiga-Kertosuro. Untuk keseluruh ruas tol tersebut, baru dapat beroperasi di kuartal III 2018 mendatang.

“Sebelum lebaran belum bisa operasional, baru bisa operasi itu triwulan tiga,” Kata Desi.

Sumber: detik.com